Sibolga, SeputarTapanuli.com – Dua unit rumah papan milik Unedo Silangging, 52, di Jalan Bawal, Lingkungan I, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), ludes dilahap si Jago Merah (Terbakar), Kamis (28/1) siang sekira pukul12.30 WIB.

Kedua rumah tersebut disewa oleh 2 Kepala Keluarga (KK), Otoli Ndraha, 52, yang kesehariannya bekerja sebagai pengemudi becak bermotor (Pebetor) dan R Halawa, 28, juga berprofesi sebagai Pebetor.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, atas nama Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi mengatakan, berdasarkan keterangan dari salah seorang korban yang menempati rumah tersebut, Oroli Ndraha, sumber api tersebut berasal dari rumah tetangganya , Doli

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin, bersama Lurah Pancuran Pinang, Doli Siregar, saat berada di lokasi kebakaran di Jalan Bawal Sibolga, Kamis (28/2). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Sibolga)

Saat itu Oroli bersama istrinya sedang menonton di ruang tamu rumah mereka. Tiba-tiba Oroli melihat dari atap rumah mereka keluar asap. Oroli pun lalu keluar dan melihat dari arah atap rumah sebelah yang ditinggali tetangganya RH mengepul asap.

“Dikarenakan angin kencang, api langsung membesar,” kata Sormin.

Korban dan warga ungkap Sormin, saat itu berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang dalam rumah, namun tidak sempat serta melaporkan peristiwa itu kepada pihak pemadam kebakaran (Damkar) dan kepolisian.

“Sekira pukul 12.50 WIB, mobil pemadam tiba di lokasi dan memadamkan api,” tuturnya

Dari peristiwa itu, korban dan pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp305 juta. Diantaranya uang tunai, 1 unit sepeda motor (Septor), 1 unit rumah yang di tempati 2 KK, Gudang penyimpanan barang milik AI, Peralatan elektronik rumah dan barang-barang dagangan

“Sementara korban jiwa tidak ada,” tukas Sormin.

Lurah Pancuran Pinang, Doli Ritonga membenarkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara pihaknya kata dia, akan membantu memfasilitasi korban termasuk surat-surat berharga milik korban yang ludes terbakar.

“Adapun dua unit rumah yang terbakar tersebut dihuni 2 KK,” ungkap Doli.

Pada peristiwa itu, 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga tampak turun ke lokasi untuk memadamkan api. Dalam prosesnya, petugas dibantu kepolisian dan warga berjibaku memadamkan api tersebut. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *