Sibolga, SeputarTapanuli.com – Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat guna mencegah penularan COVID-19, masih terus dilaksanakan oleh tim gabungan TNI/Polri bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut). Rabu (23/9), ketiga Matra itu kembali turun menggelar operasi tersebut di Pasar Kota Baringin, Terminal Swadaya, dan di Jalan Sisingamaraja serta Jalan Zainul Arifin Sibolga.

“Dari hasil kegiatan itu diberikan teguran lisan kepada 380 orang warga yang tidak menggunakan masker. 314 orang diantaranya diberikan teguran lisan dan 66 orang teguran tertulis. Sementara tindakan fisik berupa pushup diberikan kepada 32 orang,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Rabu (23/9).

Sormin mengakui, dalam operasi itu, petugas masih tetap mengedepankan tindakan humanis, berupa pemberian teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, memberikan masker, mencek suhu badan, melakukan persuasif dan edukatif kepada pengguna jalan dan mengimbau masyarakat tetap menggunakan masker untuk menghindari dan menjaga agar kelangsungan klaster COVID-19 tidak menyebar luas di wilayah Sibolga.

“Namun kegiatan kali ini, tim mengikut sertakan komunitas mahasiswa dalam memberikan imbauan pencegahan COVID-19 kepada warga Sibolga,” tukas Sormin.

Operasi Yustisi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat guna mencegah penularan COVID-19 di Kota Sibolga itu diawali apel kesiapan dipimpin oleh Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing. Operasi itu diikuti sekitar 32 orang personil, baik dari Polres Sibolga, Kodim 0211/TT, Lanal Sibolga, Satpol PP dan Dinkes Sibolga. Kegiatan itu ditanggungjawabi langsung Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi.

“Selama pelaksanaan kegiatan tidak ada ditemukan gangguan Kamtibmas,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *