Sibolga, SeputarTapanuli.com –  Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, menyiagakan 48 Personil Polisi mengamankan Rapat Pleno Terbuka Pemberitahuan Hasil Verifikasi Syarat Calon Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga 2020.

Kapolres AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan, kegiatan itu dipimpin Kabag Ops, Kompol Jono Sirait dihadiri oleh Waka Polres Sibolga, Kompol Ronson Sihombing. Dalam pelaksanaan kegiatannya, selain melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup di lokasi kantor KPU Sibolga, Personil Polres Sibolga yang disiagakan selama Rapat Pleno Terbuka KPU tentang Pemberitahuan Hasil Verifikasi Syarat Calon Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga 2020, juga melalui Personil Satuan lalu Lintas (Sat Lantas) bersama Personil Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan rekayasa lalu lintas saat giat berlangsung.

“Sementara Satuan Intelkam Polres Sibolga melaksanakan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket), Monitoring, Pengamanan terbuka (Pamtub), dan Deteksi Dini di lokasi kegiatan,” kata Sormin.

Sormin mengungkapkan, pada kesempatan itu, KPU Sibolga baru mengundang satu pasangan bakal calon (Bapaslon), yakni Bapaslon Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing. Dalam kegiatan pelaksanannya berlangsung aman dan kondusif.

“Hasil yang dicapai bahwasannya ada beberapa syarat atau item yang belum dilengkapi Bapaslon  Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, yaitu bukti SPT Tahunan 2015 dan syarat tim kampanye belum sesuai Formulir BC1-KWK. Namun, kekurangan itu bukan menjadi hal yang prinsip dan akan segera dipenuhi,” tukas Sormin.

Bapaslon Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing ketika mengikuti rapat pleno terbuka KPU tentang rapat pleno pemberitahuan hasil verifikasi calon Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga 2020 di kantor KPU Sibolga, Minggu (20/9). (seputarTapanuli/Dok Humas Polres Sibolga)

Sementara itu sambung Sormin, pada tahapan nantinya, yakni penetapan Bakal Calon (Bacalon) yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 dan Pengundian Nomor urut pada 24 September 2020, diharapkan kepada Bapaslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga agar tidak menghadirkan massa dengan jumlah yang sangat besar.

“Hal itu disampaikan Ketua bawaslu Sibolga, dimaksudkan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *