Serma Rislon saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Kantor Kelurahan Panjidabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumut, Senin (13/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Dairi, seputartapanuli.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Sidikalang, Sersan Mayor (Serma) Rislon, mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Kantor Kelurahan Panjidabutar, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Senin (13/9).

Dari 130 orang peserta, sebanyak dua orang diantaranya tertunda sementara waktu karena hasil screening mereka dinyatakan Hypertensi (Darah tinggi).

Rislon mengatakan, pengamanan ini ia lakukan semata agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Panjidabutar berjalan baik dan sesuai tahapan.

“Untuk pengamanan penyuntikan vaksin Covid-19 sendiri, sudah berlangsung selama empat bulan. Itu (Pengamanan)  kita lakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus monitoring kegiatan,” kata Rislon.

Rislon tidak memungkiri, Babinsa Koramil 02/Sidikalang sangat mendukung penuh semua kegiatan pemerintah, baik yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi maupun Pemerintah Pusat.

“Hal itu semata kita lakukan demi suksesnya pelaksanaan vaksinasi serta terciptanya masyarakat yang sehat dan kondusif di Dairi,” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *