Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tapanuli Tengah (Tapteng), menunjukkan kepedulian kepada korban kebakaran rumah di Dusun II, Jambak Toba, Desa Sitardas, Kecamatan Badiri, Kamis (7/1).

Kedua organisasi yang bergerak dibidang keagamaan itu turun memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian.

Ketua GAMKI Tapteng, Darwin Sitompul, yang juga Wakil Bupati (Wabup) Tapteng mengaku, pihaknya dari GAMKI Tapteng turun memberikan bantuan tersebut karena pihaknya turut berduka dan prihatin atas musibah kebakaran tersebut. Apalagi peristiwa itu sampai memakan korban jiwa dengan meninggalnya salah satu dari pemilik rumah atas nama Mei Aro Telaumbanua.

“Semoga keluarga korban tabah dan tegar menghadapinya,” ucap Darwin dalam keterangannya diamini Ketua BKPRMI Tapteng, Musliadi Simanjuntak.

Musibah kebakaran rumah di Desa Sitardas itu terjadi pada Senin (4/1) lalu sekitar pukul 22.30 WIB. Peristiwa itu menghanguskan dua unit rumah masing-masing milik Mei Aro Telaumbanua, 38, dan Akanrius Zai, 35. Salah satu dari pemilik rumah atas nama Mei Aro Telaumbanua bahkam dinyatakan meninggal dunia akibat luka bakar yang dialaminya hingga 90%.

Sementara penyerahan bantuan kepada para korban kebakaran oleh BKPRMI dan GAMKI Tapteng dilakukan lewat Ketua BKPRMI Badiri atas nama Rizki Mulia Lubis dan Ketua GAMKI Kecamatan Badiri atas nama Hikmat Hutagalung. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *