Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Tim Bola Voli Desa Bondar Sihudon II berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli “Bupati Cup” 2020 Kecamatan Andam Dewi. Turnamen itu digelar di SD Negeri Rinabolak, Kelurahan Rinabolak, Kecamatan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Minggu sore (16/8).

Tim dari Desa Bondar Sihudon II itu pun berhak mendapatkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Untuk juara 2 berhasil diraih tim bola voli dari Desa Sogar, dan mereka juga berhak mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta. Sementara juara 3 diraih tim bola voli dari Desa Sigolang, dan mereka juga berhak mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Sedangkan juara 4 diraih tim dari Desa Bondar Sihudon I dan berhak mendapatkan hadiah piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta.

Dalam arahannya, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Dia mengaku bangga karena selain masyarakat antusias menyaksikan jalannya turnamen dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, karena dia bisa menyerahkan hadiah kepada tim yang meraih juara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini,” katanya.

Dia pun pada kesempatan itu menegaskan komitmennya untuk terus membangun dan membenahi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan ketahanan pangan, serta berbagai sektor unggulan lainnya untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat Tapteng, terutama karena akibat Pandemi COVID-19.

“Seperti pembangunan jalan hotmiks di Kecamatan Andam Dewi ini sudah dilakukan, yaitu Jalan Hotmix Desa Sogar, Desa Pangaribuan, Desa Sigolang, Desa Sitiris-tiris, Desa Bondar Sihudon II, serta Kelurahan Rinabolak,” tuturnya.

Selanjutnya, dia memberikan bea siswa kepada 4 orang pelajar dari kecamatan itu yang berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Keempat pelajar itu berasal dari keluarga kurang mampu.

Turnamen Bola Voli “Bupati Cup” 2020 di Kecamatan Andam Dewi itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) dan Hari Jadi ke-75 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng).

Tujuannya untuk membangkitkan rasa persatuan dan kesatuan para pemuda sebagai wadah pengembangan bakat generasi muda di bidang olah raga bola voli dan menciptakan pemuda yang sehat jasmani, mental berani bertanding, dan menjunjung tinggi sportifitas olah raga.

Juga sebagai bentuk aktifitas positif dalam mensosialisasikan kepada pemuda untuk menghindari narkoba, perjudian, dan kenakalan remaja, serta untuk menjalin tali persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar desa di Kecamatan Andam Dewi.

Adapun turnamen bola voli itu diikuti 14 tim dari desa dan kelurahan di seluruh Kecamatan Andam Dewi, yaitu Kelurahan Rinabolak, Desa Bondar Sihudon I, Desa Sosorgonting, Desa Siramiramian, Desa Sogar, Desa Sigolang, Desa Bondar Sihudon II dan Desa Uratan. Kemudian Desa Sawah Lamo, Desa Ladang Tengah, Desa Lobu Tua, Desa Sitiris-tiris, Desa Pangaribuan, dan Desa Sijungkang.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Andam Dewi, Demsi Limbong, beserta seluruh jajaran, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Andam Dewi, Lurah dan seluruh Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Andam Dewi, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Kecamatan Andam Dewi. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *