Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Bakhtiar Ahmad Sibarani, memberikan bantuan bedah rumah kepada warga Kecamatan Sorkam, Selasa (25/8).

Bantuan bedah rumah yang diberikan kepada Manginar Bondar, warga Kelurahan Pargarutan Kecamatan Sorkam dan Dahriah Simatupang, warga Desa Sorkam Tengah, Kecamatan Sorkam itu diberikan Bupati saat penyerahan bantuan benih padi, pupuk, herbisida dan bantuan lainnya di Kelurahan Pargarutan, Kecamatan Sorkam, Tapteng.

Pada kesempatan itu juga, Bupati memberikan bantuan biaya perkuliahaan kepada dua orang masyarakat Kecamatan Sorkam yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dari keluarga yang ekonominya kurang mampu. Masing-masing atas nama Jerry Azhari, warga Desa Bottot, Kecamatan Sorkam, yang diterima di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Zawiyah Cot Kala, Langsa, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) Jurusan S-1 Manajemen Zakat dan Wakaf dan Rainold Fieter Pasaribu, warga Kelurahan Tarutung Bolak, yang diterima di Universitas Sumatera Utara (USU) Jurusan S-1 Teknik Elektro.

Kepada kedua penerima bea siswa akan mendapatkan biaya kuliah sebesar Rp2 juta setiap bulannya hingga lulus kuliah (maksimal 5 tahun).

Jerry Azhari dan Rainold Fieter Pasaribu mengungkapkan rasa haru mereka karena hambatan biaya kuliah yang disebabkan kesulitan ekonomi mereka sudah dapat diatasi dengan menerima bea siswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng.

“Terima kasih Bapak Bupati. Kesempatan kami untuk meraih cita-cita terbuka lebar,” ucap keduanya.

Manginar Bondar dan Dahriah Simatupang dalam penyampaian mereka juga mengaku terharu dan tidak menyangka bahwa mereka akan mendapatkan bantuan bedah rumah masing-masing Rp35 juta.

“Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati dan mendoakan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati agar diberikan kesehatan, kekuatan, dan keberhasilan dalam memimpin dan membangun Tapteng,” ujar Bondar diamini Dahriah. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *