Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang (No 2 dari kiri), didampingi Dandim 0211/TT, Letkol (Inf) Dadang Alex, Kapolres Sibolga, Taryono Raharja, dan Kasiterrem 023/KS, Mayor (Inf) Agus Supriadi, serta Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara, saat mengikuti rakor virtual dipimpin Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jumat (17/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, ikuti rapat koordinasi (Rakor) serbuan vaksinasi di Indonesia termasuk di Sumatera Utara (Sumut) melalui virtual dipimpin Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Jumat (17/9).

Rakor itu juga diikuti oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0211/Tapanuli Tengah (TT), Letkol (Inf) Dadang Alex, Kapolres Sibolga, Taryono Raharja, dan Kepala Seksi Teritorial (Kasiterrem) 023/KS, Mayor (Inf) Agus Supriadi, serta Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara.

Hadi pada kesempatan itu memaparkan mengenai managemen dan kepemimpinan lapangan. Menurutnya, hal tersebut menjadi kunci efektifnya penanganan Pandemi Covid-19 di daerah.

“Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk memperkuat pendampingan kepada kepala daerah (KDh) agar target vaksinasi tercapai,” pesan Hadi.

Usai vidcon, Febriel dan rombongan kemudian meninjau serbuan vaksinasi massal kepada masyarakat dan pelajar Sibolga yang digelar pada hari itu juga di lapangan Simare-mare tersebut. Serbuan vaksinasi itu merupakan program dan bentuk kepedulian TNI dan Polri agar masyarakat dan pelajar terlindungi dari Covid-19.

Pada kesempatan itu, Febriel mengapresiasi kegiatan vaksinasi dan antusiasme masyarakat dan pelajar. Namun ia tetap mengingatkan masyarakat dan pelajar yang menjalani vaksinasi supaya tidak mengendorkan protokol kesehatan (Prokes), kapan pun dan di mana pun, meskipun sudah divaksin.

“Dengan adanya vaksinasi, kita akan terlindungi dari Covid-19,” ucap Febriel. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *