Dandim 0213/Nias, Letkol (Inf) Martky Jaya Perangin-angin menyerahkan bantuan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, kepada korban banjir di Nias Utara yang diterima oleh Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, Kamis (19/8). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Nias Utara, seputartapanuli.com – Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, menunjukkan kepedulian kepada para korban banjir di Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut).

Orang nomor satu Korem 023/KS ini memberikan bantuan sembako kepada para korban terdampak banjir melalui Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias, Letkol (Inf) Martky Jaya Perangin-angin.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, di Posko Bencana setempat, Kamis (19/8).

Dalam keterangannya, Danrem Kolonel Febriel mengatakan, paket bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai, beras, mie instan, dan kebutuhan dapur lainnya. Itu diberikan untuk membantu meringankan beban para korban banjir di saat situasi sulit ini.

“Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, tapi itu adalah wujud kepedulian TNI, terutama ketulusan kami dari keluarga besar (Kelbes) Korem 023/KS dan Kodim 0213/Nias kepada warga masyarakat yang mengalami musibah,” katanya.

Mantan Danyoni 700/Raider dan Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) V/Brawijaya ini pun berharap, banjir yang terjadi di Nias Utara tersebut bisa segera surut. Hal itu diharapkannya supaya masyarakat Nias Utara bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

“Itulah harapan kita. Terlebih pada kesempatan ini, saya mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara yang telah bergerak cepat mengakomodir bantuan terhadap para korban terdampak banjir,” imbuh Febriel.

Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Kelbes Korem 023/KS, khususnya kepada Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang yang telah memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Nias Utara.

“Bantuan itu tentunya sangat bermanfaat untuk meringankan beban para korban yang terdampak banjir,” kata Amizaro. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *