Tapanuli Utara, SeputarTapanuli.com – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75. Komandan Resort Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, meninjau rehabilitasi satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Sirajaoloan, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (1/8). Rumah itu adalah milik Hulman Sitorus, 84, seorang petani setempat.

Orang nomor satu Korem 023/KS tersebut didampingi langsung Komandan Kodim (Dandim) 0210/Tapanuli Utara (TU), Letkol (Inf) Roni Agus Widodo, dan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0210/TU, Mayor (Arm) Ojak Simarmata, serta Komandan Rayon Militer (Danramil) 22/Tarutung (Trt), Kapten (Inf) Ujuan Samosir, Komandan Unit (Danunit) dan Babinsa.

Dalam arahannya, Danrem Febriel berharap kepada pelaksana kegiatan supaya menyelesaikan proses giat rehabilitasi RTLH rumah milik Hulman Sitorus sesuai rencana dan tepat waktu.

“Supaya memberikan manfaat bagi pihak/masyarakat yang dibantu,” ujarnya.

Danrem Febriel juga berharap semoga karya bakti rehabilitasi RTLH dapat menggugah dan mendorong masyarakat yang mampu untuk peduli terhadap sesama.

“Karya bhakti ini kiranya dapat menggugah dan stimulus bagi masyarakat yang mampu untuk peduli terhadap sesama,” tukas pentolan AKABRI angkatan 1995 ini.

Sementara itu, Dandim, Roni Agus, dalam keterangannya menyebutkan, bahwa kegiatan itu (Rehabilitasi RTLH) yang dilaksanakan oleh pihaknya, merupakan program Staf Teritorial TNI Angkatan Darat (Sterad) dari Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD).

“Pemilik rumah adalah Hulman Sihite, 84, seorang Petani yang memiliki rumah seluas 42 meter persegi (6 meter x 7 meter),” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *