Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menghentikan laju kenderaan di sejumlah ruas persimpangan jalan di kota itu sesaat detik-detik peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia (RI), Senin (17/8) sekira pukul 10.17 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengatakan, penghentian kenderaan dalam rangka perayaan HUT ke-75 RI itu berlangsung selama tiga menit. Pada saat itu petugas yang berjaga disetiap persimpangan langsung memberhentikan setiap kendaraan yang akan melintas, danmengimbau pengendara sepeda motor (Septor) untuk turun mengambil sikap sempurna.

“Kegiatan itu diikuti oleh sejumlah personel  Polres Sibolga,” ujar Sormin.

Pada kesempatan itu ungkap Sormin, Kasat Lantas Polres Sibolga, AKP KA Lubis, berharap kepada para pengendera supaya tetap mematuhi peraturan lalu lintas (Lalin) sekalipun hari Kemerdekaan RI. Bahkan Kasat Lantas juga meminta kepada seluruh pengendara agar berhati-hati dalam berkendara dan tetap memakai masker.

“Kasat Lantas juga saat itu mengucapkan terima kasih kepada para pengendara yang telah meluangkan waktu mengambil sikap sempurna,” tuturnya.

Penghentian kenderaan sesaat detik-detik peringatan HUT ke 75 RI yang ditandai dengan pembunyian serine oleh Polres Sibolga itu berlangsung di bundaran Sibolga-Barus simpang kantor PLN Sibolga, simpang Polres Sibolga, simpang Ampera, simpang Aido, Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Horas dan Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Jati.

Kemudiian depan Polsek Sibolga Sambas, Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Elang, Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Eben Ezer Sigalungging, Jalan Sisingamangaraja simpang tugu ikan, simpang Jalan S Parman dan simpang DPRD Sibolga. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *