Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, menyatakan kesiapan pihaknya dalam mendukung 100 hari pertama kinerja Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam merealisasikan Transformasi Menuju Polri Yang Presisi sesuai Commander Wish Kapolri.

Pernyataan ini disampaikan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, usai mengikuti Commander Wish Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo di Aula Tribrata Markas Kepolsian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) di Medan, Kamis (28/1).

Commander Wish Kapolri dengan Polda seluruh Indonesia yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti langsung Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjend Pol Martuani Sormin, didampingi Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Sumut serta para pejabat utama (JPU) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) dan para Kapolres/Kapolreta/Kapolrestabes se jajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut, Irjend Pol Martuani Sormin bersama jajaran mengikuti Commander Wish Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Pramono bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumut dan Kapolres/Kapolresta/Kapolrestabes se jajaran Polda Sumut di Aula Tribarata Polda Sumut di Medan, Kamis (28/1). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Sibolga)

Sormin mengungkapkan, pada kegiatan Commander Wish Kapolri yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu, Kapolri menyampaikan perihal awal mula ide Transformasi Presisi. Kapolri mengatakan bahwa Transformasi Presisi itu muncul saat berinteraksi dengan masyarakat, sesepuh dan tokoh–tokoh mengenai harapan terhadap Polri.

“Sehingga Kapolri menganggap hal itu penting agar Polri bisa beranjak dari hal-hal yang kurang untuk segera diperbaiki. Perbaikan yang dilakukan Polri bukan dari apa yang menjadi pemikiran Polri tetapi apa yang dirasakan oleh masyarakat,” ucap Sormin.

Sormin mengatakan, Transformasi yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tersebut meliputi Transformasi Organisasi, Operasional, Pelayanan Publik dan Pengawasan. Sementara kata presisi merupakan akronim dari prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.

“Maka pada kesempatan itu juga, Kapolri menyampaikan bahwa (Anggota) Polri juga harus memantau apa–apa saja yang terjadi di lingkungan global, karena menganggap hal itu juga berdampak kepada Indonesia,” sebut Sormin.

Sementara Kapolda Sumut, Irjend Pol Martuani Sormin tutur Sormin, berharap kepada seluruh Polres se jajaran Polda Sumut supaya benar-benar melaksanakan dan menerapkan seluruh hal yang menjadi atensi dalam Commander Wish Kapolri tersebut.

Hal itu ditekankan Kapolda Sumut agar Polda Sumut tidak sampai kalah dengan Polda–Polda lainnya di Indonesia, tapi program kerja 100 hari Kapolri sesuai Commander Wish Kapolri tersebut dapat diwujudkan di jajaran Polda Sumut.

“Bahkan sekaitan dengan itu, sesuai perintah Kapolri dalam Commander Wish itu, Kapolda Sumut menekankan juga kepada seluruh Polres se jajaran Polda Sumut agar membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah masih tingginya perkembangan COVID-19 saat ini. Diantaranya lewat pengoptimalan kampung tangguh dan pembatasan kegiatan masyarakat atau pembatasan jam operasional kegiatan masyarakat serta tetap mengimbau kepatuhan Protokol  Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat,” pungkas Sormin. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *