Tapanuli  Tengah, SeputarTapanuli.com – Kapolres Tapanuli tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), AKBP Nicolas Dedy Arifianto, memberikan kejutan kepada wartawan Sibolga dan Tapteng diperingatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan perayaan Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Selasa (9/2).

Bersama wakilnya, Kompol Rokhmat, serta segenap jajarannya, mantan Kasubditregident Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yokyakarta (DIY) ini tiba-tiba membawa kue ulang tahun ke tengah-tengah wartawan yang tengah  berkumpul di salah satu kedai kopi di Kota Pandan, yakni “Kim’s Kopi”.

Pada saat itu memang, para wartawan bersama pengurus Kelompok Kerja (Pokja) PWI Sibolga dan Tapteng sedang duduk berkumpul menunggu kedatangan orang nomor satu Polres Tapteng ini di kedai kopi itu. Bahkan mereka telah menyediakan tempat untuk mereka berkumpul bersama.

Namun siapa sangka, para wartawan dan pengurus Pokja PWI Sibolga dan Tapteng yang sedang menunggu, tiba-tiba dikejutkan dengan suara nyayian “Happy Birthday (Selamat Ulang Tahun)” dari orang nomor satu Polres Tapteng itu bersama jajarannya sambil membawa kue ulang tahun yang dipegang oleh seorang anggota Polwan.

Padahal sebelumnya, orang nomor satu Polres Tapteng ini ikut bersama-sama rekan sejawatnya dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga dan Tapteng serta Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, merayakan HUT ke-75 PWI disela peringatan HPN 2021 di ruang rapat kantor Bupati Tapteng pada hari itu.

Ketua Pokja PWI Sibolga dan Tapteng Sahat Jason Gultom pun seolah tak menyangka situasi itu. Kaporles dan jajarannya datang dengan membawa kue ulang tahun dan merayakannya secara khusus bersama-sama dengan wartawan dan Pokja PWI Sibolga dan Tapteng.

“Terima kasih Pak Kapolres atas kue ulang tahunnya di HUT ke-75 PWI ini. Kami merasa bangga Pak dan tak menyangka seperti ini,” ujar Jason saat itu.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, pun tampak tersenyum dan tertawa mendengar ucapan Ketua Pokja PWI Sibolga dan Tapteng itu. Seolah dia merasa suprise (kejutan) nya bersama jajarannya kepada wartawan diperingatan HPN dan HUT ke-75 PWI berhasil.

“Selamat ulang tahun lah buat PWI yang ke-75, ya. Semoga PWI dan rekan-rekan semakin jaya,” ucapnya singkat saat itu.

Sebagai rasa bangga dan ungkapan terima kasih wartawan saat itu, Ketua Pokja PWI Sibolga dan Tapteng, Sahat Jason Gultom, mewakili wartawan kemudian meminta kesediaan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, untuk menerima suapan kue ulang tahun itu darinya dan sebaliknya. Selanjutnya Jason juga memberikannya kepada Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, selaku jembatan komunikasi wartawan dengan Polres Tapteng. (Jhonny  Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *