Api tampak membakar sejumlah rumah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahaan Pasar Belakang, Kota Sibolga, Senin (3/5) siang. (seputartapanuli/jhonny simatupang)

Sibolga, seputartapanuli.com – Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Senin (3/5) siang tadi.

Hingga berita ini naik, warga bersama petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga masih berjibaku memadamkan amukan si jago merah dan belum diketahui pasti darimana sumber api serta berapa banyak rumah yang hangus terbakar karena mengingat lokasi kebakaran merupakan permukiman padat penduduk dan rata-rata rumah terbuat dari papan. Begitu juga dengan ada tidaknya korban jiwa.

Para pemilik rumah yang terbakar maupun penduduk sekitar kebakaran lari puntang panting menyelamatkan diri dan juga menyelamatkan harta benda masing-masing yang bisa diselamatkan sambil dipenuhi kekhawatiran dan isak tangis.

Seperti seorang ibu, warga sekitar, tampak berlari menyelamatkan diri sambil menggendong seorang putrinya menjauhi lokasi kebakaran dengan isak kekhawatiran dan isak tangis.

“Tolong kami ya Allah,” tangis ibu yang berlari menggendong putrinya tersebut menjahui lokasi kebakaran.

Suara Adzan pun tak henti-hentinya berkumandang dari Masjid Agung Sibolga yang letaknya berdekatan dengan lokasi kejadian berharap pertolongan dari sang pencipta agar kobaran api cepat padam. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *