Ketua Tim Wasev TMMD ke-112, Mayjend TNI Gamal Haryo Putro, saat turun meninjau pembukaan jalan TMMD ke-112 di Desa Aornakan II menuju Desa Kecupak I, Kecamatan PGGS, Pakpak Bharat, Sumut, Kamis (23/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Pakpak Bharat, seputartapanuli.com – Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabesad, Mayjen TNI Gamal Haryo Putro, didampingi Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi (DR), Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono turun meninjau lokasi TMMD ke-112 di Desa Aornakan II menuju Desa Kecupak I, Kecamatan Pergettteng Getteng Sengkut (PGGS), Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/9).

Menurut Ketua Tim Wasev yang juga mantan Inspektur Komando Daerah Militer (Irdam) I/Bukit Barisan (BB) ini, kedatangannya ke lokasi untuk mencek hasil pelaksanaan TMMD ke-112 Kodim 0206/DR dan mengukur kinerja organisasi satuan tugas (Satgas) TMMD agar berjalan optimal, efektif, dan efisien, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19.

Hal itu dilatarbelakangi oleh kesiapan TNI dalam membantu program pemerintah daerah (Pemda) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Atas nama Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerja sama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan. Semoga pelaksanaan TMMD dapat selesai tepat pada waktunya dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ucap Gamal.

Kedatangan Ketua Tim Wasev TMMD ke-112 ini bersama rombongan disambut langsung Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pada saat berada di Posko TMMD, Ketua Tim Wasev TMMD ke-112 ini menerima paparan dari Dansatgas tentang pelaksanaan TMMD. Kemudian Ketua Tim Wasev TMMD ke-112 ini meninjau kegiatan pengobatan massal, posyandu, dan penyuluhan stunting, serta membagikan sembako/bahan kontak kepada masyarakat.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor, atas nama pemerintah dan masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0206/DR serta menyambut baik dan mendukung setiap kegiatan TMMD ke-112 yang sedang berjalan.

“Kami berharap dengan dibukanya jalan Desa Aornakan II menuju Desa Kecupak I, Kecamatan PGGS, dapat mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat dan membuka sentra produksi perkebunan. Selain itu mempercepat pertumbuhan pertanian, akses ke fasilitas pendidikan dan kesehatan serta sarana-sarana perekonomian lainnya” pungkas Franc. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *