Petugas BPBD Sibolga saat mengamankan situasi dapur warga dari kebakaran yang diakibatkan kebocoran tabung gas, Selasa (5/10). (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Sibolga, seputartapanuli.com – Nasib nahas menimpa Masdalena Hutagalung,47, warga Jalan Sisingamangaraja (SM Raja), Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Tubuh Ibu Rumah Tangga (IRT) ini terbakar saat ia memasak di dapur rumahnya.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya atas nama Kapolres Sibolgq, AKBP Taryono Raharja, Rabu (6/10) mengatakan, peristiwa yang menimpa korban Masdalena terjadi pada Selasa (5/10) malam lalu sekitar pukul 19.45 WIB.

Saat itu, korban yang kesehariannya bekerja membuka rumah makan di rumahnya tersebut di Jalan Sisingamangaraja tengah memasak di dapur dengan menggunakan kompor dan tabung gas. Namun tabung gas yang digunakan korban mengalami kebocoran pada regulatornya dan langsung menyambar api kompor.

“Seketika itu juga, korban mencabut regulator gas dan mengangkat serta membuang tabung gas ke dalam kamar mandi,” kata Sormin.

Namun nahas lanjut Sormin, dalam upaya itu, korban mengalami luka bakar pada bagian wajah, tangan, bagian kaki. serta punggung. Sehingga korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Metta Medika Sibolga guna mendapat pertolongan dan perawatan medis.

“Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 19.55 WIB oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dengan langsung mengambil karung goni basah dan memadamkan api,” tutur Sormin. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *