Sibolga, SeputarTapanuli.com – Sebanyak 22.500 zak sembako berupa beras kembali disalurkan pasangan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing, Kamis (13/8).

Pasangan yang diusung Partai Demokrat (PD), Gerindra dan NasDem dan beberapa partai lainnya yang akan menyusul seperti PKS dan Perindo itu menyasar seluruh Kepala Keluarga (KK) yang ada di kota itu. Tidak terkecuali kaya atau miskin atau strata (status) sosialnya seperti apa.

Pendistribusian sembako bantuan berupa beras untuk masyarakat Kota Sibolga karena Pandemi COVID-19 dan dalam rangka memeringati Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia (RI) itu dilakukan lewat tim relawan pasangan yang akrab atau disapa pasangan Jamal-Pantas atau JP yang ada disetiap lingkungan di seluruh Kecamatan di Kota Sibolga.

Bacalon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dalam penyampaiannya ketika memberangkatkan pendistribusian beras bantuan itu dari Center JP di Jalan Suprapto Sibolga didampingi pasangannya Bacalon Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing mengatakan, dari 22.500 zak beras bantuan yang didistribusikan oleh pasangan JP kepada masyarakat Kota Sibolga, sebahagian besar berasal dari donatur dan simpatisan JP atau sebanyak 20.500 zak.

Seperti dari Ketua Nasdem Tapteng, Ketua DPRD Sibolga, Ketua Gerindra Sibolga, Ketua PD Sibolga, PKS, Perindo, Relawan Sibolga Community, Sibolga, Aliuddin Pohan (UDP), Sunardi Pohan (Uda), anggota DPRD Sibolga Tonni Agustinus Tobing, Obbi Hutagaol, Herman Sinambela, dan dari Grup Sahlul Situmeang serta para pengusaha lainnya.

“Kalau dari pasangan JP cuma 2.000 zak,” katanya.

Jamal panggilan akrabnya dan pernah menjabat sebagai Wakil Bupati dan Ketua DPRD Sibolga itu pun, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan simpatisan JP yang telah memberikan sumbangan/partisipasi bantuan beras kepada masyarakat Kota Sibolga lewat pasangan JP.

Sehingga penyaluran bantuan beras Jilid II (dua) kepada masyarakat terdampak COVID-19 dan sekaligus dalam rangka memeringati Ulang Tahun ke-75 RI oleh pasangan JP dapat terselenggara.

“Yang lain jangan Baper. Bantuan ini tidak mengikat, tapi karena kepercayaan kepada pasangan JP. Bukan karena pasangan JP banyak duit (uang) atau kaya, tapi karena yang lain berikan simpati,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan, Syukri Nazri Penarik yang juga Ketua DPRD Sibolga atau juga Sekretaris NasDem Sibolga dan Ketua Tim Kampanye Koalisi Partai Politik (Parpol) pasangan JP, Syamsuddin Waruwu alias Ucok Kardon, yang juga Ketua Gerindra Sibolga dan Ketua-Krtua Partai Politik (Parpol) pendukung pasangan JP di Kota Sibolga lainnya, seperti Ketua PD, Effendy Marpaung dan Ketua PKS Wandana Simatupang, meminta dan berharap kepada seluruh relawan JP ketika mendistribusikan sembako bantuan pasangan JP agar berlaku baik dan bisa membuat masyarakat senang ketika mendapatkan bantuan beras JP. Atau tidak ada masalah dalam penyalurannya.

“Sehingga apa yang diharapkan dari masyarakat dapat tercapai,” tegas Sukri, Ketua Tim Pemenangan pasangan JP. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *