Sibolga, SeputarTapanuli.com – Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menunjukkan kepedulian kepada sesama di Hari Raya Idul Adha 1441H/2020 dengan menyembelih dan memotong hewan kurban dan membagi-bagikannya.

Penyembelihan dan pemotongan itu dilakukan institusi pemilik pedoman hidup Tribrata dan Catur Prasetya Polri di daerah itu di halaman masjid Nurul Ikhlas dilingkungan markas kepolisian tersebut di Kota Sibolga, Jumat (31/7).

“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama. Utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangannya kepada wartawan, terkait pemotongan dan pembagian hewan kurban oleh Polres Sibolga tersebut.

Di Idul Adha 1441H yang dirayakan itu, pihak kepolisian tersebut menyembelih dan memotong sedikitnya sembilan ekor hewan kurban, 8 diantaranya berasal dari Personil Polres Sibolga dan 1 ekor lainnya berasal dari sumbangan pribadi Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dan keluarga.

“Seluruh daging kurban tersebut sepenuhnya dibagikan kepada masyarakat yang ada disekeliling Polres Sibolga serta Badan Kemakmuran (BKM) masjid di Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Juga kepada fakir miskin, Personil Polres Sibolga, dan Aparat Sipil Negara (ASN) serta Tenaga Harian Lepas (THL),” tutur Triyadi.

Pria pemilik dua melati emas dipundaknya ini pun berharap, diperayaan Hari Raya Idul Adha 1441H, tidak ada orang/pihak di Kota Sibolga yang tidak makan daging kurban. Sebab Polres Sibolga secara khusus kata dia, telah ikut serta membagi-bagikan daging kurban kepada masyarakat Kota Sibolga, belum lagi dengan pihak-pihak lainnya.

“Namun, diperayaan Hari Raya Idul Adha 1441H ini juga, saya tetap berharap kepada masyarakat agar selalu waspada, mengikuti Protokol Kesehatan bilamana merayakan Idul Adha 1441H di tempat-tempat hiburan dan di tempat-tempat pariwisata,” pungkas Triyadi. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *