Sibolga, SeputarTapanuli.com – 60 Personil Brigadier Bermobil (Brimob) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) yang ditugaskan dalam Bantuan Kendali Operasi (BKO) ke Kepolisian Resort (Polres) Sibolga kembali ke Polda Sumut. Pemulangan sekaligus keberangkatan mereka digelar dalam kegiatan apel di halaman Gedung Nasional Sibolga, Rabu (16/12) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Ke-60 Personil BKO Brimob Polda Sumut ini kabarnya berada/masuk Kota Sibolga tiga hari sebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 9 Desember 2020. Keberadaan mereka untuk membantu tugas pengamanan Pilkada yang dilaksanakan oleh Polres Sibolga.

Apel pemulangan dan keberangkatan ke-60 Personil BKO Polda Sumut ini dipimpin langsung Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, diwakili Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing, dan dihadiri Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren), Kepala Bagian (Kabag) Sumber Daya (Sumda), dan para Perwira serta Personil Polres Sibolga.

Dalam sambutannya, Waka Polres Sibolga, Kompol Ronson Sihombing atas nama pimpinan tertinggi Polres Sibolga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh Personil Brimob BKO Polda Sumut atas pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan di Kota Sibolga dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung di wilayah hukum Polres Sibolga.

“Kita patut bersyukur, hingga saat ini, situasi Pilkada di wilayah Hukum Polres Sibolga hingga rekapitulasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga pada Selasa 15 Desember 2020 lalu dalam keadaan aman dan kondusif,” ucap Ronson.

Rangkaian kegiatan apel pemulangan dan keberangkatan Personil BKO Brimob Polda Sumut tersebut berjalan aman dan kondusif. Semua fasilitas pemulangan mulai dari transportasi dan lain sebagainya telah disiapkan oleh pihak Polres Sibolga. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *