Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin selaku Padal pengamanan bantuan BNPT di Kantor Pos Sibolga saat membantu mengangkat barang bantuan seorang nenek selaku salah seorang penerima bantuan BNPT di Kota Sibolga, Kamis (19/8). (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Sibolga, seputartapanuli.com – Kepolisian Resor (Polres) Sibolga melaksanakan pengamanan penyaluran/pembagian bantuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kepada 373 Kepala Keluarga (KK) penerima di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (19/8).

Pengamanan pembagian bantuan BNPT berupa beras 10/KK itu dilaksanakan oleh pihak kepolisian tersebut dibantu personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dan Babinsa (TNI).

Pembagiannya dilaksanakan di dua tempat, yakni di Kantor Pos Sibolga yang dipimpin oleh Iptu R Sormin dan di Kantor Pos Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan dipimpin oleh Iptu Bremer Hulu selaku Perwira Pengendali (Padal).

Menurut AKP Misrianto selaku Perwira Kordinator Pengamanan, tujuan utama dari pengamanan itu tidak terlepas dari peran Polri yang selalu melakukan pengawasan pembagian bantuan BNPT kepada masyarakat kurang mampu yang ekonominya semakin terpuruk akibat terdampak Covid-19.

“Tercatat ada sebanyak 373 KK di Kota Sibolga yang menerima bantuan BNPT tersebut. Dari ke-373 KK tersebut, 235 KK diantaranya berasal dari Kecamatan Sibolga Kota dan 138 KK dari Kecamatan Sibolga Selatan. Bantuan yang mereka terima berupa beras 10 kg/KK,” ucap Misrianto.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja berharap bantuan BNPT tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Pasalnya, mantan Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumut ini begitu prihatin dengan dampak negatif yang ditimbulkan wabah Covid-19 ini, karena sangat menganggu kesehatan maupun ekonomi.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada semua pihak agar sama-sama berjuang menangani kasus Covid-19 ini, utamanya disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes),” pinta Taryono.

Pelaksanaan pembagian bantuan BNPT tersebut berlangaung aman dan lancar. Iptu R Sormin selaku Padal di Kantor Pos Sibolga dan Iptu Bremer Hulu selaku Padal di Kantor Pos Aek Habil, pada saat itu senantiasa menggaungkan kepada masyarakat penerima BNPT untuk tetap mematuhi prokes guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Bahkan para petugas pengamanan senantiasa membantu mengangkat dan membawakan barang bantuan warga penerima, sehingga warga penerima menyambut kehadiran petugas dengan positif dan mengucapkan terima kasih. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *