Sibolga, seputartapanuli.com – Unit Propam  melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) dinas yang dipinjam pakaikan kepada anggota Kepolisian Resort (Polres) Sibolga.Pemeriksaan dilakukan di Aula Wira Pratama Markas Polres Sibolga, Selasa (2/3).

Waka Polres Sibolga Kompol R Sihombing mengatakan, pemeriksaan senpi anggota tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari perintah Kapolri terkait pemeriksaan senpi yang dipakai Personil Polri dan juga sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan senpi oleh Personil Polri.

“Pemeriksaan senpi anggota tersebut, meliputi surat izin pinjam pakai senpi dinas serta kebersihan senpi,” ungkap Kompol Sihombing didampingi Kasie Propam Iptu P Sihotang dan Kasubbag Humas, Iptu R Sormin.

Propam Polres Sibolga memeriksa senpi yang dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Sibolga, Selasa (2/3). (seputartapanuli/dok humas polres sibolga)

Dalam pemeriksaan itu, ada 24 senpi anggota Polres Sibolga yang diperiksa oleh Propam. Hal itu sesuai dengan data jumlah senpi yang dipinjam pakaikan oleh Polri kepada anggota Polres Sibolga.

“Pada kesempatan itu, kita menyampaikan harapan kepada seluruh anggota yang mendapat pinjam pakai senpi agar menjaga dan merawat senpi mereka masing-masing dengan baik serta jangan sampai hilang. Selain itu, kita juga menyampaikan kepada mereka, kalau mempergunakannya untuk melumpuhkan, harus sesuai prosedur yang berlaku,” tukas Sihombing. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *