Pengurus PWI Sibolga dan Tapteng foto bersama dengan WalinKota Sibolga, Jamaluddin Pohan. (seputartapanuli/dok humas pemkot sibolga)

Tapanuli Tengah, seputartapanuli.com – Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), menggelar lomba karya tulis ilmiah tingkat SMA/SMK/MA sederajat Negeri dan Swasta se Kota Sibolga dan Tapteng Tahun 2021 dengan tema ‘Masa Depan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19’.

Tema lomba ini dilatarbelakangi oleh kondisi pendidikan di tengah Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun ini ditambah dengan kegiatan lomba karya tulis ilmiah yang tidak pernah lagi digelar dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir di Sibolga dan Tapteng.

“Panitia dalam kegiatan ini menyediakan hadiah uang hingga puluhan juta rupiah bagi Juara I hingga Harapan III, ditambah piala serta piagam,” kata Ketua Panitia Lomba, Ridwan Tober Butar-Butar, dalam keterangannya, Kamis (23/9).

Foto Syarat dan ketentuan lomba (seputartapanuli/dok pwi sibolga dan tapteng)

Setiap peserta lomba ungkap Ridwan, dapat mengirimkan maksimal tiga karya tulis dan akan diumumkan pada Sabtu, 16 Oktober 2021, pukul 09.00WIB di PIA Hotel Pandan.

Pendaftaran dibuka gratis dan online mulai 23 September-13 Oktober 2021 ke email:pwisibolgatapteng@gmail.com. Begitu juga, hasil karya tulis dikirimkan ke email: pwisibolgatapteng@gmail.com dalam bentuk soft file atau pdf.

“Informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia lomba di nomor kontak HP/WA 08126831263 atas nama Ridwan Tober,” tukas Ridwan.

Ketua PWI Sibolga-Tapteng, Sahat Jason Gultom, berharap kepada semua siswa SMA/SMK/MA sederajat di Kota Sibolga-Tapteng dapat mengirimkan karya tulisnya masing-masing. Bagi karya tulis terbaik akan dipublikasikan di media-media partnership PWI Sibolga dan Tapteng.

“Mari adik-adik pelajar, jangan takut mencoba. Apalagi menulis itu sangat menarik. Kami tunggu ya, karya dari adik-adik,” pungkas Jason.

Berikut Syarat dan Ketentuan Lomba :

A. Syarat :

1. Peserta adalah pelajar  SMA/SMK/MA Sederajat Negeri dan Swasta se Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

2. Individu bukan tim.

3. Karya tulis diketik dengan menggunakan microsoft word berdasarkan tata bahasa sesuai ejaan yang disempurnakan (EYD).

4. Karya tulis minimal empat halaman dan maksimal 30 halaman, tidak termasuk daftar pustaka dan lampiran.

5. Format penulisan (ukuran kerta A4, font time news roman, ukuran font 12, spasi 1,5, margin kiri 4 cm, kanan 3 cm, atas 3 cm, dan bawah 3 cm.

6. Ukuran font judul cover depan 24.

B. Ketentuan :

1. Karya tulis belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis, bukan karya jiplakan (plagiat).

2. Karya tulis yang tidak sesuai ketentuan akan di disikualifikasi.

3. Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

4. Sifat dan isi karya tulis memenuhi syarat : Kesesuaian dengan tema, yakni; orisinil, kritis, kreatif, inovatif, aplikatif, logis dan sistematis, serta objektif. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *