Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) mulai mempersiapkan diri untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 demi merebut pimpinan pemerintahan di daerah itu, termasuk propinsi dan pusat.

Hal itu terlihat dari kegiatan partai itu Sabtu (14/3) di Ballroom Hotel PIA Pandan lewat Rapat Kerja Daerah I (Rakercab) partai itu yang membahas agenda kerja partai itu kedepan dan sekaligus mengevaluasi kepengurusan (struktural) partai itu di tingkat Anak Cabang, Ranting dan Anak Ranting se Tapteng.

Hal itu juga terlihat dan terdengar dari pernyataan Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, yang juga mantan Ketua DPRD Tapanuli Utara (Taput), Ottoniyer Simanjuntak, saat memberikan sambutan mewakili Ketua DPD PDIP Sumut, Japorman Saragih. Sekalipun Tapteng sendiri baru akan melaksanakan Pilkada pada 2024 mendatang.

Ottoniyer pada kesempatan itu meminta kepada seluruh kader PDIP Tapteng mulai dari tingkat ranting, anak ranting, anak cabang hingga pimpinan cabang, untuk merenungkan dan melihat kembali tingkat soliditas bersama pada masa lalu, ketika melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam mewujudkan kemenangan PDIP pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Menurut dia, apa yang terjadi pada 2017 lalu harus menjadi bahan intropeksi diri bagi semua kader PDIP. Tidak mengkambinghitamkan serta mempermasalahkan satu sama lain atau siapapun. Begitu juga tidak ada pihak yang harus menonjolkan diri, merasa lebih memiliki kemampuan dan tanggung jawab.

“Tidak! Tapi Pilkada 2017 lalu harus menjadi pelajaran. Oleh karena itu, Rakercab hari ini harus mampu membuat peristiwa politik masa lalu menjadi bahan intropeksi diri untuk membangun tekad, untuk bergerak bersama dan serentak menyatukan gerak dan derap langkah mengambil (merebut) kepemimpinan di daerah (KDh) ini 2024. Tidak ada tawar menawar bagi PDIP,” tukas Ottoniyer.

Sebelumnya juga, Ketua DPC PDIP Tapteng Horas Hutagalung, mengimbau kepada seluruh pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang hadir secara khusus pada acara itu untuk benar-benar (lebih) giat dalam mengikuti Rakercab. Diakui, Rakercab menjadi titik awal dalam membangun partai yang lebih solid dan kuat untuk menjadi pemenang nantinya.

“Dalam Rakercab ini juga, kita dapat menitipkan buah-buah pikiran terbaik kita untuk kita kerjakan secara bergotongroyong demi cita-cita luhur partai. Begitu juga dalam Rakercab ini, rekan-rekan juang dapat memberikan masukan yang berkembang di wilayah masing-masing untuk dirumuskan menjadi kerja-kerja DPP partai kedepan,” tukasnya.

Rakercab I DPC PDIP Tapteng itu sendiri mengusung tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”. Dilaksanakan atas dasar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP PDIP dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di setiap Propinsi di Indonesia, khususnya DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut).

Turut hadir di acara itu, selain Wakil Sekretaris Internal DPD PDIP Sumut, Bima Nusa, dua mantan Ketua DPC PDIP Tapteng, Jamarlin Purba dan Patricius M Rajagukguk, serta Sekretaris DPC PDIP Tapteng, Willy Silitonga bersama seluruh pengurus DPC PDIP Tapteng. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *