Gunung Sitoli, seputartapanuli.com – Satuan Tugas (Satgas) Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Komando Distrik Militer (Kodim) 0213/Nias, membangun jembatan untuk menghubungkan Desa Loloana’a dengan Desa Gawu Buoso di Kecamatan Gunung Sitoli Utara, Kota Gunung Sitoli, Sumatera Utara (Sumut), Senin (8/3).

Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, Serda Y Harefa mengatakan, pembangunan jembatan penghubung tersebut dilakukan agar masyarakat kedua desa mudah berinteraksi atau beraktifitas. Sekalipun pembangunannya terbuat dari kayu darurat, tapi hasilnya diharapkan bisa dilewati.

“Semoga ke depan, pemerintah dapat membangun jembatan sementara ini menjadi jembatan permanen,” ucap Serda Harefa.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-110, Letkol (Inf) TP Lobuan Simbolon, bangga melihat semangat dan disiplin kerja Satgas TMMD ke-110 dalam memenuhi pengabdian kepada rakyat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0213/Nias ini pun yakin, semua sasaran kegiatan TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias, baik sasaran fisik dan non fisik akan selesai sebelum TMMD ditutup.

“Mudah-mudahan hasil kegiatan TMMD ini nantinya membawa manfaat besar bagi masyarakat kita,” ucap Letkol Simbolon.

Sementara itu, warga Desa Loloana’a dan Desa Gawu Buoso, mengucapkan terima kasih kepada TNI (Satgas TMMD ke-110 Kodim 0213/Nias) yang telah membantu mereka membuka/membuat jalan baru dan membangun jembatan di desa mereka.

“Sekalipun jembatan penghubung sementara yang dibangun itu masih terbuat dari kayu,” ucap Ama Zega, mewakili warga Desa Loloana’a dan Buoso. (Jhonny Simatupang/ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *