Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Pembuatan parit disepanjang sisi badan jalan baru di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), terus dikebut oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) dibantu masyarakat.

“Pekerjaan pembutan parit itu dilakukan agar jika hujan datang, air tidak tergenang di badan jalan. Soalnya, cuaca tidak menentu sekarang ini,” tutur Serma N Harefa, selaku pengawas alat berat dipekerjaan pembukaan jalan baru di program TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Senin (13/7).

Serma N Harefa saat itu tengah mengawasi pekerjaan operator alat berat dalam membantu pengerjaan pembuatan parit disisi kanan dan kiri badan jalan baru yang akan dibuka sepanjang 39 Km di wilayah TMMD di Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tepatnya di Desa Siantar Ca. Jalan baru yang dikerjakan itu nantinya akan menghubungkan tiga desa di wilayah itu, yakni Desa Huta Tombak, Huta Baringin dan Siantar Ca.

Harefa mengungkapkan, sejak dimulainya pekerjaan pembuatan parit, pihaknya telah menyelesaikan sepanjang 200 meter dengan lebar 1 meter. Dan itu akan terus dilakukan dan dikebut karena mengingat kondisi cuaca yang sedang tidak mendukung dilokasi pekerjaan. Hujan sudah mulai sering turun dengan intensitas tinggi.

“Harapan kami, mudah-mudahan sepanjang pelaksanan kegiatan cuaca mendukung. Sehingga personil tidak terkendala dan pekerjaan dapat selesai tepat waktu,” tukasnya. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *