Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Seorang nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), ditangkap Polisi dari sebuah bukit di Kelurahan Hajoran Induk, Kecamatan Pandan pada Kamis (20/11) sore lalu.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas, Iptu Horas Gurning, menerangkan, nelayan yang ditangkap tersebut seorang pria berinisial TS alias T, 30, warga Jalan Sibolga–Padang Sidempuan, Kelurahan Hajoran Induk. Ia ditangkap karena terindikasi Narkotika Jenis sabu-sabu.

“Penangkapan TS sendiri atas informasi masyarakat, yang menyampaikan kepada Polisi bahwa di Jalan Sibolga–Padang Sidempuan di Kelurahan Hajoran Induk tepatnya di atas sebuah bukit sering digunakan orang sebagai tempat untuk mengkonsumsi Narkoba,” ungkap Gurning, Kamis (26/11).

Berdasarkan informasi itu ucap Gurning, Personil Polres Tapteng dari Satuan Reserse (Sat Res) Narkoba langsung melakukan penyelidikan. Setelah yakin dengan informasi masyarakat tersebut, Personil Sat Res Narkoba kemudian mendatangi lokasi dan melakukan penggerebekan. Hasilnya, Personil Sat Res Narkoba berhasil mengamankan seorang laki-laki dari lokasi itu, yang kemudian diketahui berinisial TS.

“Ketika dilakukan penggeledahan badan dan lokasi, Personil Sat Res Narkoba berhasil menemukan 3 paket sabu-sabu terbungkus plastik bening dari atas tanah. TS saat itu diketahui membuang barbut tersebut sebelum ia ditangkap,” beber Gurning.

Tidak disitu saja lanjut Gurning menambahkan, Personil Sat Res Narkoba juga melakukan penggeledahan di rumah TS. Dari sana  Personil Sat Res Narkoba juga berhasil menemukan barbut lain, berupa 1 unit pipet, 1 unit jarum suntik, 1 unit timbangan digital dan uang tunai sebesar Rp5.000.

“Personil Sat Res Narkoba kemudian membawa TS beserta barbut yang diduga miliknya tersebut ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Tapteng untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkas Gurning. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *