Sibolga, SeputarTapanuli.com – Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, resmi diusung partai NasDem setelah mereka menerima Surat Keputusan (SK) model B.1-KWK dari partai itu.

SK DPP NasDem bernomor: 19-Kpts/DPP-NASDEM/VIII/2020, tanggal 24 Agustus 2020, tentang persetujuan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Propinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut ditandatangani langsung Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) NasDem, Surya Paloh dan Jhonny G Plate, diatas stempel dan bermeterai.

Penyerahan SK dilangsungkan di kantor DPW NasDem Sumut di Jalan HM Yamin, Medan, Jumat (28/8), oleh Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar,. SK itu diserahkan langsung kepada pasangan Jamal-Pantas atau yang akrab dipanggil pasangan JP disaksikan Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) DPW NasDem Sumut, Tengku Erry Nuradi dan pengurus teras DPC NasDem Sibolga.

“Acara penyerahan SK nya berlangsung singkat, hanya Paslon yang diperkenankan masuk ke dalam ruangan untuk menerima SK model B.1-KWK Parpol dari NasDem itu,” ungkap Putma Suryadi, anggota tim pemenangan Jamal-Pantas (Pasangan JP) saat dihubungi lewat telepon saat penyerahan SK model B.1-KWK Parpol dari NasDem tersebut, Jumat itu.

Formulir B.1-KWK dukungan NasDem kepada Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing.

SK model B.1-KWK merupakan formulir dukungan resmi yang dikeluarkan oleh partai politik (Parpol) kepada pasangan calon (Paslon). Formulir ini merupakan salah satu persyaratan utama yang digunakan oleh pasangan bakal calon (Bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang maju lewat jalur Parpol maupun gabungan Parpol untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 1/2020, tentang perubahan ketiga atas PKPU Nomor 3/2017, Pasal 43 Huruf a, bahwa keputusan pimpinan Parpol tingkat pusat tentang persetujuan bakal pasangan calon (Paslon) menggunakan formulir model B.1-KWK Parpol.

Sehari sebelumnya, Kamis (27/8), pasangan Jamal-Pantas juga menerima SK Model B.1-KWK Parpol ini dari Partai Perindo di Jakarta. Begitu juga sebelumnya, Sabtu (22/8), mereka (Pasangan Jamal-Pantas) juga menerima SK model yang sama dari Partai Demokrat (PD), juga di Jakarta. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *