Dairi, SeputarTapanuli.com – Babinsa Koramil 02/Sidikalang dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi (DR), Serma Rislon, melakukan pendampingan penanaman bibit Jagung milik Burju Siregar dari Kelompok Tani (Poktan), Sumber Tani Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (28/1).

Pendampingan penanaman bibit Jagung Hiprida Pioner 32 milik Poktan Burju Siregar di atas lahan seluas 10 rante itu dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan produksi pertanian dimasa Pandemi COVID-19.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Sidikalang, Kapten (Inf) Samidin mengatakan, kegiatan pendampingan tersebut sesuai anjuran pemerintah dimasa Pandemi COVID-19 agar para petani tetap menjaga produksi pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan.

Maka Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan dan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam memanfaatkan lahan pertanian yang ada.

“Sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat sebagai langkah antisipasi dimasa Pandemi COVID-19,” kata Samidin terkait kegiatan Babinsa yang membantu Kelompok Tani di wilayah binaannya tersebut.

Samidin mengakui, selain memonitor dan memantau perkembangan COVID-19 serta membantu pemerintah dalam penyaluran bantuan di wilayahnya, pihaknya juga senantiasa mengarahkan Babinsa agar selalu dekat dengan masyarakat, salah satunya dengan melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayahnya agar tetap produktif dimasa Pandemi COVID-19.

“Tidak kalah pentingnya, para Babinsa juga kita arahkan untuk memantau dan memonitor perkembangan ekonomi masyarakat dan berupaya meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing,” tukasnya. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *