Salah seorang prajurit, perwakilan dari Korem 023/KS saat mengikuti pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik yang diselenggarakan Dispenad bekerja sama dengan Lemvaga Vokasi UI. (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad) bekerja sama dengan Lembaga Vokasi Universitas Indonesia (UI) Jakarta menggelar pelatihan kehumasan dan jurnalistik selama 14 hari dari 1-14 September 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme kehumasan bagi prajurit yang membidangi penerangan atau kehumasan.

Pesertanya berasal dari perwakilan setiap Komando Resor Militer (Korem), Komando Daerah Militer (Kodam) dan Penerangan Kotama lainnya seluruh Indonesia yang berada di bawah naungan TNI AD.

“Saya berharap, pelatihan yang saya ikuti ini dapat menambah pengetahuan saya di bidang kehumasan dan jurnalistik. Terlebih saya bertugas di satuan penerangan,” kata Serma Suwito, salah seorang peserta dari perwakilan Korem 023/KS, Kamis (2/9).

Hal itu juga sebut Suwito, sesuai dengan hasil mewawancaranya dengan salah seorang Dosen Vokasi UI, Ayu Made. Dosen Ayu Made ucap Suwito, mengakui bahwa pelatihan yang mereka ikuti sangat berguna untuk membantu mengasah keahlian, baik dari jurnalistik, radio, maupun videografi.

Terlebih lagi dalam pelaksanaannya akan ada praktek indoor (Di dalam ruangan) dan outdoor (Di luar ruangan) serta peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) UI.

“Oleh karena itu, kepelatihan ini sangat bermanfaat bagi media Kehumasan Angkatan Darat untuk menunjang profesionalisme di era digital persaingan informasi,” tukas Suwito.

Pelatihan Kehumasan dan Jurnalistik yang diselengarakan oleh Dispenad bekerja sama dengan Lembaga Vokasi UI ini sudah memasuki tahun kedua (Program II). Dimana program pertama telah dilaksanakan pada 2020 lalu. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *