Prajurit, PNS dan Persit Korem 023/KS saat mengikuti bintal fungsi komando di Makorem 023/KS, Senin (27/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Sibolga, seputartapanuli.com – Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) melaksanakan pembinaan mental (Bintal) fungsi komando prajurit, pegawai negeri sipil (PNS), dan persatuan istri prajurit (Persit) Korem 023/KS, Senin (27/9).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai wahana untuk memelihara dan meningkatan kualitas mental spritual, ideologi, dan kejuangan para prajurit, PNS, dan Persit Korem tersebut.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiterrem) 023/KS, Mayor (Inf) Agus Supriyadi, Komandan Korem (Danrem) 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang menyampaikan, bahwa kegiatan bintal, ideologi umum dan kejuangan ini sangat berguna untuk meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme sebagai prajurit dan PNS. Demikian juga bagi anggota Persit sangat berguna untuk menambah wawasan guna mendukung tugas suami sebagai prajurit.

“Saya berharap dengan diberikannya bintal dan rohani ini, kiranya dapat membangkitkan kesadaran para anggota akan pentingnya memiliki sikap dan mental yang tangguh dalam rangka pelaksanaan tugas ke depan,” ucap Febriel.

Febriel mengakui, dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, sikap dan tekad untuk menampilkan karya dan kinerja terbaik adalah suatu tuntutan moral. Karena dengan semangat kerja yang dilandasi mental rohani, mental ideologi kejuangan yang tangguh, akan mampu mengoptimalkan pencapaian tugas pokok yang diemban.

Ia pun menaruh harapan akan hadirnya insan prajurit dan PNS yang tanggap terhadap perubahan yang sedang terjadi dan mampu memproyeksikan diri sebagai warga negara yang bertanggung jawab kepada bangsa dan negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa (TYME).

“Yaitu, kehadiran sosok seorang prajurit yang handal, profesional, dan memiliki akhlak terpuji,” pungkas Febriel.

Sementara itu, Kepala Pembinaan Mental Kodam (Kabintaldam) I/BB, Kolonel (Arh) Toto Raharjo, dalam inti pemaparannya menyampaikan tentang pengertian dan makna sebuah agama. Menurutnya, setiap agama pastinya mengajarkan kebaikan dan kebenaran dan tidak ada agama yang mengajarkan keburukan.

“Oleh karena itu, gunakan waktu untuk belajar dan memahami agama serta ketahuilah bahwa kebenaran itu adalah dalam Tuhan,” ujar Toto

Adapun kegiatan itu mengangkat tema : ‘Tingkatkan Militansi dan Optimalkan Bintal Fungsi Komando’. Melalui tema ini diharapkan pembekalan dan pengetahuan serta informasi yang akan diberikan dapat dijadikan acuan bagi prajurit dan PNS serta Persit dalam melaksanakan tugas ke depan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, para Kasi Korem, para Komandan satuan dan Dinas Jawatan Korem 023/KS dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *