Dandim 0206/DR, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, menandatangani berita acara pelaksanaan TMMD Reguler ke-112 di Pakpak Bharat disaksikan Kasiterrem 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi dan Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor, di Gedung Serba Guna, Pakpak Bharat, Rabu (15/9). (seputartapanuli/dok penrem 023/ks)

Pakpak Bharat, seputartapanuli.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0206/Dairi (DR) jajaran Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) di Kecamatan Pergetteng Getteng Sengkut (PGGS), Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut), resmi dibuka, Rabu (15/9).

Pembukaannya dilakukan langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor, di Gedung Serbaguna, Pakpak Barat, dan dihadiri Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi.

Turut juga hadir, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0206/DR, Letkol (Arm) Adietya Yuni Nurtono, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Wahyudi Rahman, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Rafles Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat, Matsuhito Solin, Kepala Seksi Teritorial Korem (Kasiterrem) 023/KS, Mayor (Inf) Agus Supriyadi, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 023/KS, Mayor (Arh) Keles Sinaga, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Franc atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat, menyambut baik dan mendukung dilaksanakannya TMMD ke-112 di Pakpak Bharat.

“Saya berharap semua pihak saling bersinergi dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat ini. Meskipun situasi Pandemi Covid 19 sekarang ini, tapi kita tidak boleh berhenti bekerja dan membangun untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Pakpak Bharat,” katanya.

TMMD ke-112 di Pakpak Bharat dengan mengangkat tema: ‘TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri’ ini, akan menyasar dua jenis kegiatan, yakni fisik dan non fisik. Sasaran fisik, berupa pembangunan jalan penghubung desa sepanjang 8 km dengan lebar 8 meter antar Desa Aornakan 2 menuju Desa Sikupak 1 dan pembuatan gorong-gorong lima unit, plat beton dua unit, serta perbaikan rumah ibadah.

Sementara sasaran non fisik, meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan (Wasbang), penyuluhan hukum, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pendidikan, penyuluhan agama, dan penyuluhan KB Kes.

Letkol Denny atas nama Danrem Kolonel Febriel berharap, melalui pelaksanaan TMMD ini tercipta kesejahteraan masyarakat dan akselerasi percepatan pembangunan daerah, khususnya di daerah-daerah terisolir di Pakpak Bharat. Hal ini sebagaimana dengan tujuan dari program pelaksanaan TMMD, yakni untuk mensejahterakan masyarakat.

“Karena TNI lahir dari rakyat, maka dari itu, TNI akan selalu ada dan memberikan yang terbaik untuk rakyat,” kata Denny. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *