Dairi, SeputarTapanuli.com – Sejumlah aparat TNI dari Babinsa Koramil 03/Parongil-Komando Distrik Militer 0206/Dairi (DR), turun menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, Sabtu (21/11). Kegiatan tersebut dilakukan dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 di wilayah teritorial Koramil itu, khususnya Kecamatan Silima Punga-Punga, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kegiatannya, para Personil Babinsa langsung menemui warga yang sedang melakukan kegiatan di tempat-tempat keramaian di daerah itu. Lalu menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah.

Tidak itu saja, Personil Babinsa dari Koramil 03 Parongil itu juga melakukan pengecekan/pengukuran suhu tubuh warga untuk mengetahui ada tidaknya warga daerah itu yang terindikasi atau terpapar COVID-19.

Danramil 03 Parongil, Kapten (Inf) T Aritonang dalam keterangannya mengatakan, kegiatan itu dimaksudkan agar masyarakat terhindar dari penularan COVID-19. Penggunaan masker bisa menjadi penghalang seseorang terkena/terpapar COVID-19.

“Ketika berada di luar rumah seperti ditempat keramaian, warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman/jaga jarak dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa dihindari secara maksimal,” kata Aritonang.

Menurutnya, dengan cara itu, maka orang yang mematuhi Prokes telah membantu menyelamatkan diri dan keluarganya serta anggota masyarakat sekelilingnya dari COVID-19.

“Semoga kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus penegakan dispilin COVID-19 yang sudah kerap kita lakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di daerah ini bisa semakin menyadarkan warga yang belum maksimal mengikuti peraturan pemerintah tentang Prokes COVID-19. Sehingga darah ini, khususnya wilayah teritorial Koramil 03 Parongil benar-benar terhindar dari penularan COVID-19,” tukas Aritonang. (Jhonny Simatupang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *