Sibolga, SeputarTapanuli.com – Tim gabungan dari Kepolisian Resort (Polres) Sibolga dan TNI dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/Tapanuli Tengah (TT) serta Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menggelar Patroli Gabungan dalam rangka pendisiplinan dan pengawasan masyarakat untuk mencegah Penyebaran COVID-19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Sibolga, Sabtu (29/8).

“Dalam patroli itu, tim gabungan mendatangi sejumlah tempat-tempat keramaian, seperti pasar dan Pusat Jajanan Ujung Sibolga (Pajus) yang berada di lokasi objek wisata di Pantai Ujung Sibolga, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, dalam keterangannya, Minggu (30/8).

Sejumlah Masyarakat Sibolga saat menikmati makanan dan minuman di PAJUS Sibolga, Sabtu (29/8). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Sibolga).

Sormin mengungkapkan, beberapa poin anjuran yang disampaikan pada kegiatan itu, antara lain penggunaan masker ketika berkegiatan di luar rumah terutama di tempat-tempat keramaian serta selalu rajin mencuci tangan baik menggunakan sabun atau hand sanitizer.

“Yang tak kalah penting, masyarakat diimbau untuk selalu menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian serta selalu menjaga pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan,” tukas Sormin.

Tim gabungan yang turun melaksanakan giat pendisiplinan dan pengwasan masyarakat berjumlah sebanyak 17 orang, 6 orang Personil Polres Sibolga, 2 orang Personil Kodim 0211/TT, 4 orang Personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan 5 orang Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sibolga. Sebagai Perwira Pengendali (Padal), Kanit Reskrim Polsek Sibolga Selatan, Ipda Emil D Tampubolon. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *