Tapanuli Tengah, SeputarTapanuli.com – Hujan yang melanda Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (9-10/1), menyebabkan longsor dan menutup badan jalan Nasional di Desa Nauli, Kecamatan Sorkam. Hal itu menyebabkan terganggunya arus lalu lintas (Lantas) dari dan ke Kota Sibolga-Barus.

Kapolsek Sorkam, AKP Ismail bersama Personil TNI dari Koramil 02/Sorkam dibantu masyarakat mengevakuasi material longsor yang menutup badan jalan nasional di Desa Nauli, Kecamatan Sorkam, Tapteng, Minggu (10/1). (SeputarTapanuli/Dok Humas Polres Tapteng)

Kapolsek Sorkam, AKP Ismail Lubis bersama anggota dan TNI dari Koramil 02/Sorkam serta masyarakat dengan sigap turun ke lokasi mengevakuasi material tanah dan bebatuan serta pepohonan dari badan jalan guna melancarkan arus lalu lintas di daerah itu, Minggu (10/1) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Terpantau saat itu, sejumlah kenderaan besar dan kecil terjebak dan kesulitan melintasi lokasi longsor tersebut.

“Situasi arus lalin saat ini sudah berjalan dengan sistem buka tutup atau kamseltibcar lantas lancar,” kata Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning, dalam rilis persnya kepada wartawan, Minggu (10/1). (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *