Sibolga, SeputarTapanuli.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat.(PD) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), menggelar rapat konsolidasi, Rabu sore (5/8). Mereka satu kata untuk memenangkan pasangan bakal calon (bacalon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing (JP) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 9 Desember 2020

Bertempat di ruang pertemuan hotel CN Darusaalam di Jalan Imam Bonjol Sibolga dan diihadiri langsung pasangan JP dan Ketua DPD Gerindra, Syamsuddin Waruwu, dan lainnya, seluruh seluruh fungsionaris DPC PD dan Pimpinan Kecamatan (PD) se Kota Sibolga mengeluarkan kata sepakat dan satu suara untuk memenangkan pasangan JP pada Pilkada Sibolga 9 Desember 2020.

Menurut Ketua DPC PD Sibolga, Efendy Marpaung, hal ini sesuai intruksi DPP dan DPD PD Sumut bahwa seluruh kader PD di Sibolga harus solid untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jamal-Pantas (JP).
“Apalagi yang didukung PD di Pilkada Sibolga adalah juga salah satu kader terbaik PD Sibolga. Yang selama dua periode berturut-turut berhasil duduk di kursi Legislatif dengan predikat peraih suara terbanyak,” tukasnya.

Jamaluddin Pohan selaku bacalon Wali Kota Sibolga didampingi pasangannya Pantas Maruba Lumban Tobing selaku bacalon Wakil Wali Kota Sibolga yang didaulat untuk menyampaikan sambutan di acara itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PD yang telah mendukung dan mengundang pasangan JP di acara konsolidasi DPC PD Sibolga.

Jamal panggilan akrabnya ini pun berharap kepada seluruh kader PD untuk bisa solid dan bersama-sama memenangkan pasangan JP pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, sembari menyampaikan beberapa program unggulan pasangan JP bila terpilih nantinya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

“Program unggulan kita ini telah kita susun dan siapkan untuk kita sampaikan. Ini kita buat untuk menggapai visi dan misi kita dalam mewujudkan Sibolga Sehat, Sibolga Pintar dan Sibolga Makmur,” ucapnya.

Beberapa program unggulan pasangan JP tersebut kata dia, berupa pemberian anggaran pembangunan bagi setiap lingkungan, pemberian biaya pendidikan 9 tahun kepada seluruh warga Kota Sibolga yang berstatus SD dan SMP dan pemberian insentif kepada setiap keluarga menjelang hari besar keagamaan dan lainnya.

“Program unggulan pemberian anggaran pembangunan bagi setiap lingkungan itu, akan kita lakukan lewat pemberian jatah anggaran (dana) untuk pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat di lingkungan itu setiap tahun. Besarnya disesuaikan dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) di lingkungan itu dan boleh digunakan untuk pembangunan fisik dan juga untuk kegiatan peningkatan ekonomi warga,” tukasnya.

Sementara untuk program pemberian biaya pendidikan 9 tahun bagi seluruh warga Kota Sibolga yang berstatus SD dan SMP, baik negeri atau swasta bebernya, akan dilakukan pasangan JP lewat pemberian fasilitas seragam sekolah, mulai dari pemberian sepatu hingga buku pelajaran setiap tahunnya sampai pelajar tersebut tamat SMP.

“Namun program ini tidak kita peruntukkan bagi pelajar SMA, karena mereka (pelajar SMA) sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah Propinsi (Propsu). Tetapi bagi mahasiswa yang memenuhi kriteria dan syarat, akan diberi bea siswa sebesar Rp1,5 juta,” tuturnya.

Sedangkan untuk program pemberian insentif kepada setiap keluarga menjelang hari besar keagamaan, menurutnya akan dilakukan pasangan JP lewat pemotongan anggaran belanja Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Hal itu dilakukan pasangan JP dengan maksud untuk memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Sibolga di setiap hari besar keagamaan.

“Kami sudah menghitung, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sibolga akan mampu untuk itu. Dan itu bukan cerita besar, karena kita tidak mau senang-senang, sementara rakyat kita tak mendapat,” tegas Jamal. (Jhonny Simatupang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *